Kumpulan tulisan Muhammad Yasin, Wartawan, Blogger dan pebisnis online

Sabtu, 16 Desember 2017

Souvenir Perusahaan yang cocok untuk media promosi

Souvenir Perusahaan yang cocok untuk media promosi

Konveksi Topi promosi
Promosi merupakan upaya perusahaan untuk memperkenalkan produk dan jasanya kepada konsumen. Media yang digunakan pun bisa sangat beragam tergantung budget dan kondisi lokasi dilakukannya promosi.

Promotion mix atau kombinasi alat-alat promosi yang digunakan bisa berupa souvenir seperti pakaian kaos, topi, payung, jam dinding dan produk lainnya. Produk produk ini nantinya akan menampilakn nilai nilai perusahaan yang bisa diaplikasikan pada logo, kalimat atau gambar.

Pada beberapa moment media promosi ini bisa digunakan juga oleh karyawan saat melakukan event di lapangan terbuka, misalnya karyawan tersebut menggunakan kaos, topi dan payung sekaligus yang bergambarkan logo perusahaannya.

Tapi souvenir ini juga tentu bisa diberikan kepada calon konsumen atau konsumen loyal sebagai hadiah da penarik simpati. Caranya bisa saja dengan doorprize atau diberikan secara cuma cuma.

Tempat Pembuatan Souvenir Perusahaan

Di Indonesia saat ini sudah tumbuh usaha kecil menengah yang bisa memproduksi souvenir perusahaan, sebut saja di Bandung misalnya. Di kota kembang ini banyak sekali produsen pakaian, topi dan payung yang biasa diajak untuk kerjasama dalam pembuatan souvenir.

Namun yang mesti dicatat, produsen yang terbiasa menggarap souvenir perusahaan, bukan produsen grosiran yang kadang kualitasnya dibawah souvenir promosi. Belum lagi masalah ketepatan waktunya yang mesti di Perhitungkan.

Beberapa daerah di Kota Bandung dan sekitarnya banyak meproduksi souvenir promosi perusahaan, seperti di daerah Surapati terkendal dengan konveksi kaos. Margaasih terkenal dengan konveksi topi, Sadang Margahayu terkenal sebagai sentra pengrajin tas.

Pastikan sebelum memesan dalam jumlah banyak, ada baiknya Anda mencoba membuat satu sample terlebih dulu. biasanya untuk pembuatan sample akan dikenakan biaya lebih tinggi, misalnya untuk topi promosi akan dikenakan biaya sample antara 100.000 sampai 200.000 tergantung bahan yang digunakan dan bordiran yang digunakan, anda bisa negosiasi dengan konveksi topi promosi yang Anda temui.








0 komentar:

Posting Komentar